Bedol Desa! Direksi dan Komisaris Asuransi Harta Mendadak Mengundurkan Diri

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari salah satu perusahaan asuransi di Indonesia. Para Direksi dan Komisaris PT Asuransi Harta Aman Pratama Tbk (AHAP) melakukan “bedol desa” atau mengundurkan diri secara beramai-ramai.

Berdasarkan dalam surat keterbukaan informasi tertanggal 17 Mei 2023 nomor 0161/EXT-DIR/SRT/05/2023 menyebutkan bahwa sebanyak 6 orang mengundurkan diri dari perusahaan. Hal ini juga dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 31/POJK.04/2014 perihal keterbukaan atas informasi atau fakta material oleh emiten atau perusahaan publikm

“Dengan ini kami menyampaikan laporan informasi atau fakta material perubahan susunan direksi dan dewan komisaris,” ujar Direktur/Corporate Secretary AHAP Sutjianta, dikutip 19 Mei 2023.

Asal tahu saja, Asuransi Harta Aman Pratama merupakan perusahaan yang menjalankan kegiatan usaha di bidang usaha asuransi kerugian.

Dalam keterbukaan tersebut, pengunduran diri dilakukan pada 15 dan 16 Mei. Direksi yang mengundurkan diri adalah Roy Sugiharja Wiradharma sebagai Direktur Utama, Dwi Wahyuni sebagai Direktur, Rinawati sebagai Direktur, Alamsyah sebagai Direktur.

Kemudian di jajarankomisaris antara lain, Budi Santoso Tanuwibowo sebagai Komisaris Independen, dan Bambang Heryanto sebagai Komisaris Independen.

Dengan adanya keputusan ini, menurut manajemen, tidak akan ada dampak signifikan terhadap kegiatan operasional perusahaan, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha emiten atau perusahaan publik.

Atas pengunduran diri anggota direksi dan anggota dewan komisaris tersebut, maka persetujuan perubahan susunan anggota direksi dan anggota dewan komisaris yang baru akan dilakukan pada rapat umum pemegang saham (RUPS) tanggal 7 Juni 2023. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *